PASTI BISA

Sangat wajar sekali jikalau seseorang ingin memulai suatu kegiatan kemudian tiba- tiba blank, seperti keinginan menulis ini, Hal itu biasa, malah kata orang kesulitan itu hanya pada langkah pertamanya saja.

Kukira yang penting saat mau menulis, orang tersebut santai saja, gak usah tegang. Karena kalau tegang lalu stress, kecerdasan kita menurun drastis. Kecuali pada keadaan tertentu dan pada orang tertentu saja, justru stress pada tingkat tertentu akan memicu kecerdasannya.

Nah ini baru namanya membuka dan merangsang kecerdasan dan rasa takut tidak dapat menulis itu dilatih, seperti sekarang ini. Ternyata keluar juga tulisannya. Perkara berkualitas atau tidak itu nanti. Ya, itu nanti. Yang penting dapat menulis dulu. Karena apa, kalau seseorang ingin menulis, dicegat dengan perihal apa yang aku tulis itu harus bermutu, harus baik, harus tidak memalukan dan lain- lain maka malah gak keluar ide yang akan ditulis.

Sesungguhnya aku membuat blog dengan tema tersebut diatas adalah untuk sarana melatih menulis. Sebagai kertas buram dahulu; yang nantinya kita edit perlahan- lahan. Kalau- kalau bisa diedit dan justru dari ketidak sengajaan banyak ditemukan hal- hal yang luar biasa.

Sekarang dicut dulu karena hari sudah subuh. Diselesaikan besok atau nanti kan bisa. Kasih kode dibagian bawah dengan kata- kata misalnya.. bersambung, atau apa saja.


bersambung...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TAK DAPAT MENYATU BAGAI AIR DAN MINYAK

Pesawat Terbang Sukhoi Super Jet 100 Menabrak Gunung Salak