MERAH PUTIH Bendera Kebanggaan

Dalam rangka HUT RI ke- 63 pada tahun 2008 ini, bendera berwarna 'Merah dan Putih' mulai berkibar lagi disetiap halaman muka kantor pemerintah, perusahaan swasta, jalan- jalan dan rumah- rumah penduduk diseluruh wilayah Republik Indonesia. Semua turut serta merayakan hari kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Merah berarti berani dan putih berarti suci. Itulah arti lambang bendera negara kita . Bendera yang sejarahnya dulu begitu tragis, pertama kali dikibarkan pengerek bendera terkena sasaran timah panas dari fihak pemerintah Hindia Belanda waktu itu. Setelah pergolakan fisik yang terjadi selama ratusan tahun usai, maka sejak 17 Agustus 1945, Sang Merah- putih telah menjadi 'trademark' atau Bendera Pusaka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wilayah Republik Indonesia yang terbentang luas dan terdiri dari ribuan pulau dan lautan yang luas. Dari Sabang sampai ke Marauke. Yang dihuni oleh suku- suku bangsa yang majemuk, yang berbeda- beda tetapi tetap satu jua ( Bhineka Tunggal Ika) Perbedaan itu harus disyukuri sebagai kekayaan atau aset bangsa yang berharga. Satu Nusa- Satu Bangsa- Satu Bahasa: INDONESIA

Kini kemerdekaan itu telah diisi dengan berbagai aktivitas pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat dan rakyat Indonesia. Melalui perjalanan yang sangat panjang bangsa Indonesia dapat mengejar ketinggalannya dengan bangsa lain dimuka bumi ini. Kemajuan demi kemajuan dan penghargaan demi penghargaan diperoleh. Semua itu menambah motivasi dan kebanggaan tersendiri. Bangsa Indonesia tidak kalah kualitasnya dengan bangsa lain yang telah maju lebih dahulu.

Dalam suasana Peringatan HUT RI Ke- 63 kita TINGKATKAN SEMANGAT KEMERDEKAAN! Kemerdekaan dari segala hal yang membelenggu atau merongrong harkat dan martabat bangsa.

Dirgahayu HUT KEMERDEKAAN RI KE_63.. MERDEKA.. MERDEKA!.. MERDEKAAA!!!......

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TAK DAPAT MENYATU BAGAI AIR DAN MINYAK

PASTI BISA

Pesawat Terbang Sukhoi Super Jet 100 Menabrak Gunung Salak